Hari ini tidak hujan. Mimpi saya sedang mengendap, tidak benar-benar menghilang. Biarkan saja tinggal dalam pikiran, meski sesekali terasa gamang. Tidak perlu dicela, apalagi berkata tidak bisa. Setidaknya jangan dulu sebelum benar-benar mencoba.

Hari ini tidak hujan. Tapi saat ini saya harus mencari jalan lingkar. Mungkin sedang perbaikan jalan. Sembari menimbang-nimbang kemungkinan, serta apa yang saya ingin dan saya butuhkan. Jalan termudah bukan berarti jalan yang tepat. Jalan tersulit bukan tak mungkin mampu terlewat.

Hari ini tidak hujan. Akan selalu ada banyak kemungkinan yang hadir dengan begitu yakin. Masih banyak ruang tunggu yang tak kunjung dapat terhubung. Menunggu garis kehidupan akan saling bersinggungan. Sepertinya kupu-kupu di perut saya masih terlalu prematur untuk lepas landas.

Hari ini tidak hujan. Mulai menunggu dengan bosan. Mulai muak dengan segala yang masih jadi kemungkinan. Mulai jengah dengan masukan dan pesan-pesan. Mulai ada yang salah dengan tidak hadirnya hujan. Terlalu nyaman dengan kealfaan.

Sebentar lagi mungkin akan hujan. Bertahanlah sejenak, karena hidup tak selamanya enak. Siapa tahu pada kamu, ada apa-apa yang belum sesuai kemauan. Tetap membiakkan hal baik, ya, meski seringnya dunia tak selalu baik-baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cancel Post Comment

  1. Dunia takkan menjadi baik kepadamu. Kamu hanya harus tumbuh kuat. Terima kasih untuk tetap bertahan, karena kamu akan menjadi manusia hebat. Semangat!