Melangkah Lebih Jauh

Tidak pernah terbayangkan olehku, menjadi dewasa seperti saat ini. Saat kecil, aku berpikir menjadi dewasa akan sangat menyenangkan, melihat orang-orang dewasa di sekelilingku bisa melakukan apa pun yang mereka senangi, pergi bermain tanpa ditemani Ibu atau membeli banyak es krim dengan uang sendiri. Nyatanya, saat itu aku hanya melihat kebahagiaan yang mereka rasakan tanpa melihat pahit kehidupan yang mereka jalani. Mereka hanya ingin melihatku bahagia tanpa menunjukkan kesedihan.

Kini, tiba saatnya untukku yang berjuang demi membuat mereka bahagia, membuatnya selalu mengukir senyum dengan hasil usahaku. Tidak boleh ada lagi kesedihan atau pahit kehidupan yang harus mereka rasakan seorang diri. Bahagia mereka akan menjadi bahagiaku juga. Tidak peduli badai kencang yang akan aku rasakan. Bukankah memang sudah seharusnya aku menjadi kuat?

Fase kehidupan baru akan segera dimulai. Semoga aku bisa mencapai tujuan dengan hari-hari baik yang akan datang. Meskipun aku hanya merabanya seorang diri tanpa ada yang mendampingi, tanggung jawab ini akan kubawa sampai kapan pun; langkah yang sedang aku susun lebih jauh hingga mencapai tujuan hidup yang aku tuju.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Top