Hanya ingin mengingatkanmu, kamu berharga. Kesalahan apapun yang terjadi dalam hidupmu, bukan berarti kamu tidak berguna, bukan berarti semua salahmu. Hidup ini bukan untuk menyenangkan semua orang, karena kamu bukanlah manusia sempurna yang bisa melakukan segalanya. Aku tahu ini tidak mudah untukmu, tetapi itulah nyatanya.

Hanya ingin mengingatkanmu, ketika kamu merasa bersalah, dan kamu merasa tidak berguna, aku hanya ingin kamu bersyukur, mengingat segala kebaikan yang menciptakanmu, karena Penciptamu menciptakanmu untuk suatu tujuan. Memang mungkin sekarang belum terlihat secara nyata, tetapi percayalah.

Hanya ingin mengingatkanmu, ketika kamu mempertanyakan eksistensimu di dunia ini, percayalah semakin banyak proses yang kamu lewati dalam hidupmu, hal yang kamu pertanyakan itu akan terjawab pada saatnya.

Aku hanya ingin kamu ingat selama kamu mempertanyakan hal itu, kamu dikelilingi orang-orang yang luar biasa baik. Masih ada orang yang percaya padamu untuk melakukan hal-hal di luar ekspektasimu ketika kamu meragukan dirimu, masih ada orang yang tetap peduli padamu walaupun orang itu mempunyai seribu alasan untuk tidak peduli padamu.

Aku hanya ingin kamu ingat orang-orang di sekelilingmu, merekalah yang menjadi sumber semangatmu karena perjalanan hidup mereka yang luar biasa menguatkanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cancel Post Comment

  1. I’m speechless .
    Prosa ini hadir, saat saya mulai membenci diri saya sendiri dan “mempertanyakan eksistensi saya di dunia ini” dan prosa ini menyadarkan saya untuk tetap bersyukur untuk apapun itu.
    Thanks for kak Nathania.👋 Always success.💪

  2. Terimakasih untuk tulisan kamu yang sangat menyentuh, terus mengingatkan saya, bahwa saya ingin hidup dan bahagia

  3. terima kasih sudah menulis ini 🙂 rasanya membuatku nyaman dan sukses membuatku terharu san tersadar

  4. Saya termasuk paling sering mendengarkan podcast menjadi manusia, baru tahu kalo ternyata ada website nya. Sungguh membantu untuk semua tulisannya.