Nanti Akan Berlalu

Berharap cemas tentang hari esok yang masih menjadi tanda tanya. Mungkin adakalanya ingin menyerah saja,  tapi lagi-lagi kamu sadar bahwa ini belum selesai. Sudahkah menemukan jawaban di balik luka yang semakin memerah? Jika belum diobati, ada baiknya untuk berhenti sejenak dan menepi. Tidak dapat kamu pastikan, tapi setidaknya tetap percaya untuk bertahan. Seperti jatuh begitu saja, sekali lagi, kamu bisa melalui ini.

Benar-benar cerita yang selalu menunggu untuk diselesaikan. Tidak mudah, tapi sepertinya kali ini lebih kuat dari sebelumnya. Kamu hanya memandangi jalanan yang mulai sepi. Banyak yang sudah berubah ya? Beberapa hal sepertinya tidak seakrab dulu. Punya siapa cerita ini jika bukan diri sendiri? Banyak coretan di halaman ini. Begitu jelas, hingga kamu tidak perlu bertanya lagi. Banyak halaman yang akan kamu lalui. Tapi akhirnya kamu sadar, ini bukan tugas untuk selamanya. Sampai di tempat ini saja, tidak lama.

Hanya sekadar mengingatkan pada diri sendiri bahwa setiap kejadian itu bermakna. Entah itu cerita yang mana, bahkan yang membuatmu tidak ingin membacanya lagi. Semua tetap bermakna setidaknya untuk dirimu sendiri. Percayalah, bahwa setiap perasaan yang datang dan pergi, bukan sebuah kebetulan. Apa yang kamu terima sudah membuatmu lebih kuat. Meski berkali-kali patah, tapi lihatlah kamu sampai di sini, di bagian ini. Tidak ada yang sia-sia, yang kamu terima adalah yang terbaik menurut-Nya. Tidak seburuk yang kamu bayangkan. Jika kamu percaya bahwa bisa melalui ini.

4.4 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
revi
2 days ago

rasanya seperti sedang membaca diriku sendiri. terimakasih untuk tulisan yang menenangkan ini.

Top