Tak Ada Alasan untuk Menyerah

Sekarang baru terasa ya bahwa kehidupan tidak semudah apa yang kita bayangkan ketika masih kecil dulu: memiliki keluarga, bekerja, mendapat penghasilan, kemudian bahagia. Mungkin jika hidup sesederhana itu, semua orang sudah makmur hidupnya, sudah tidak ada lagi kesedihan.

Sekarang baru terasa ya, banyak mimpi dan angan–angan tidak sesuai rencana yang kita harapkan: memiliki karier yang cemerlang, penghasilan yang tinggi, masuk di universitas favorit, dan masih banyak lagi mimpi di luar sana yang membuat manusia begitu ambisius.

Saat ini, aku berada dalam fase abu–abu, bingung, takut, khawatir. Tak tahu arah dan tak tahu ingin ke mana. Tapi bukankah itu manusiawi, perasaan yang diberikan oleh Tuhan agar kita mau untuk terus berjuang dalam hidup?

Untuk aku dan kalian semua yang masih berada dalam titik terendah, setiap manusia bisa gagal dan jatuh, tetapi manusia berhak untuk terus berjuang dan memilih untuk tidak menyerah akan keadaan. Mungkin, Tuhan ingin membentuk mentalmu dulu baru suksesmu. Sepertinya tak ada alasan untuk menyerah bagi manusia hebat yang terus memperjuangkan mimpinya seperti kita.

5 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Top