Banyak Orang Senang Tinggal di Penginapan

Banyak orang yang senang tinggal di penginapan. Mereka menikmati semilir angin yang menerpa wajah, hijau pepohonan yang menyegarkan mata, serta desau ombak yang menenangkan telinga. Semegah apa pun rumah yang mereka tinggali atau senyaman apa pun tempat tidur yang mereka miliki, tinggal di penginapan selalu jadi tujuan.

Aku pernah berpikir, kenapa di penginapan segala sesuatunya berjalan sempurna? Tidak seperti di sini yang sepertinya penuh dengan masalah. Aku pernah berpikir, mengapa di penginapan kita tidak pernah lelah? Padahal di sini, dengan lebih banyak kegiatan, kita selalu dirudung keluh kesah.

Mungkin kita semua saat ini hendak pergi ke penginapan. Entah di mana pun kita tinggal. Entah apa pun yang akan kita lakukan. Entah bagaimanapun caranya, entah dengan siapa pun juga di sana. Nyatanya, kita hanya ingin pergi dan memulai segala sesuatu dari awal lagi. Berpura-pura menghidupi sebuah hidup yang sudah lama kita nanti-nanti dan memuaskan diri untuk beristirahat sejenak dari kericuhan dunia di kanan kiri.

Nyatanya, kita semua hanya ingin istirahat hari ini, bukan?

Banyak orang senang tinggal di penginapan. Mereka berlibur, bercanda, bepergian, berjemur, bermain. Namun nyatanya, dengan semua yang kita lakukan, kita sedang beristirahat. Kita kelelahan dengan dunia nyata dan pergi menghindarinya untuk beristirahat sejenak. Kita kecapaian berhubungan dengan manusia, dan menyendiri untuk beristirahat. Kita letih dengan begitu banyaknya tekanan dan tuntutan sehingga beristirahat di suatu tempat terdengar menyenangkan.

Mungkin kamu ingin pergi ke penginapan, tapi untuk saat ini, cobalah ambil waktu beristirahat. Semoga kamu mendapatkan ketenangan yang kamu butuhkan.

4.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Top