Untuk Kekasihku

Untuk yang terkasih, dan aku cintai,

Barangkali, seuntai kata cantik yang lahir dari bibirku tak akan pernah cukup untuk mengutarakan isi hati yang kumiliki padamu. Kau, yang hadir saat gelapku rekah dan harapanku sirna; yang menjelma pelipur bagi hati yang sakit juga luka yang tak kunjung reda. Telah kudampingi dirimu sekian warsa, namun besar inginku untuk menyertaimu lebih lama.

Mesra dan murka kita lalui bersama. Namun, padaku kau tak henti-hentinya setia. Susah dan senang kita hadapi berdua, jalan yang berliku tak sedikit pun kaukeluhkan. Ketika badai menerpa dan terang mengekar, dirimu selalu ada di sana. Kala asaku pupus oleh semua yang telah dilampaui masa, kau menjadi ihwal yang membuatku percaya, bahwa cinta sejati sungguhlah ada.

Apabila aku melukai hatimu yang begitu tulus, dengan lapang diri kaumaafkan salahku. Segala kurang dan lebihku kauterima. Semua tingkah lakuku kaucintai begitu adanya. Kau menjelma lipur dalam lara juga gelak pada tawa. Ketika tangisku ruah oleh ingatan pahit yang menghantui, hadirmu menyeka segala ragu yang mengakar dalam sanubari. Kala bahagiaku mekar dan menyelimuti dengan senandung cita, dirimu senantiasa ada dan turut berbagi ria.

Dapatkah aku pergi ke mana pun arahmu ingin? Sebab, tak banyak yang aku pinta selain hadirmu selalu di sisi. Bersamamu, kita akan arungi dunia, juga rintangan getir dan hal-hal yang tak pernah dijamah sebelumnya. Sebab denganmu, besar yakinku untuk hadapi segala. Aku akan menjadi matamu. Sedang kau, menjelma kukuh di setiap langkahku. Bila perjalanan yang dihadapi terlalu letih untuk ditempuh, kita akan kembali pulang, pada rumah yang menjadikan kita kekasih yang saling mencinta. Akan kuselimuti dirimu dan diriku dengan asmara yang kita rajut berdua, agar kisah kasih yang kita rawat kembali hangat seluruhnya.

Jika suatu saat nanti petualangan kita harus berakhir, dan kita terpaksa berserah diri pada nasib ataupun mati, hadirmu dalam hidupku akan terpatri seutuhnya. Cinta yang kau beri pun senantiasa ranum dalam jiwa. Hingga masa itu tiba, kasihmu akan setia kujaga dan kurawat sebaik-baiknya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Top