Peluk Erat Dirimu

Di keheningan paling hening yang ada pada dirimu, ia butuh hangat rangkulanmu. Melihat dirimu lebih dekat, lalu kau dekap erat dirimu yang sempat nekat menjadi orang lain.

Lelah, rasa pertama yang akan kau rasakan saat mencoba menjadi orang lain. Selalu merasa kurang, saat kau sering membandingkan diri dengan orang lain. Kau terlalu jauh berkelana pada perjalanan orang lain, hingga lupa menikmati dan mensyukuri perjalananmu sendiri. Kau terlalu larut dalam membandingkan, hingga lupa mengapresiasi diri sendiri.

Menghabiskan waktu dengan membandingkan diri dan berusaha menjadi orang lain adalah ketidakbaikan. Tidak apa-apa membandingkan, terpenting jangan berlebihan agar kau tak kehilangan dirimu sendiri.

Teruntuk jiwa-jiwa yang sedang tidak sadarkan diri saat memilih menjadi orang lain, kau harus pulang pada wujud sederhanamu. Dirimu yang apa adanya menunggu kepulanganmu.

Kau harus menyadari dan menerima bahwa setiap manusia istimewa dengan versinya sendiri. Peluk erat segala hal yang ada pada dirimu, termasuk kekuranganmu. Tidak ada yang lebih indah dari menerima segala kurang dan mencintai diri sendiri.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Top